Hindarilah Narkoba (Pertama)

Hindarilah narkoba

Jangan sampai mencoba

Ingat hidup ‘slamanya

Dunia fatamorgana

 

  1. Kita berusaha menjauhi sejauh-jauhnya narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang). Narkoba diharamkan oleh Allah Swt. Keharaman narkoba diqiyaskan pada khomer, minuman yang memabukkan.

 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالأَنْصَابُ وَالأَزْلامُ رِجْسٌ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ فَاجْتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan”. (QS. al-Maidah: 90)

 

  1. Segala sesuatu yang diharamkan Allah, sedikit atau banyak hukumnya tetap haram. Rasulullah berpesan bahwa segala apa yang memabukkan jika diminum banyak, maka minum sedikitpun hukumnya juga haram (HR. Dawud).

 

  1. Kita berusaha selalu waspada dari segala godaan narkoba dan minuman keras, antara lain berusaha menghindari tempat-tempat yang bisa menjerumuskan kita pada narkoba dan minuman keras.

 

  1. Kita berusaha menolak segala ajakan dan bujuk rayu seseorang yang mengajak kita untuk minum-minuman keras dan narkoba.

 

  1. Kita ingat-ingat bahwa hidup di akhirat adalah selama-lamanya, jangan sampai kita hidup sengsara di akhirat hanya karena di dunia minum –minuman keras dan narkoba.

 

  1. Kita ingat-ingat, enaknya khomer (arak) dan narkoba adalah fatamorgana, menyangka ada air ketika melihat uap di padang pasir yang panas, padahal sebenarnya tidak ada air di sana. Menyangka arak dan narkoba bisa meningkatkan kualitas hidup justru malah membuat hidup semakin terpuruk.

 

Bagikan

Leave a Comment